Kuliah tamu mendatang tentang Penelitian Pendidikan dan Pelatihan Guru, yang dijadwalkan pada tanggal 4 September 2024, di Universitas Negeri Selangor, Malaysia, menjadi sangat penting. Kuliah ini, yang akan disampaikan oleh Dr. Teguh Triwiyanto, dosen Departemen Administrasi Pendidikan di Universitas Negeri Malang, dihadiri pendidik, peneliti, dan mahasiswa.

Dalam bidang pendidikan yang berkembang pesat, mengikuti perkembangan metodologi dan tren terbaru dalam penelitian pendidikan dan pelatihan guru sangatlah penting. Pengetahuan yang dibagikan dalam kuliah ini akan berdampak langsung pada bagaimana para pendidik mendekati praktik penelitian dan pengajaran mereka sendiri, memastikan bahwa mereka dilengkapi dengan strategi terkini dan efektif.

Fokus kuliah pada Kecenderungan Metodologi Penelitian Pendidikan dan Pelatihan Guru fokus pda sifat interdisipliner bidang tersebut. Pendidikan tidak terisolasi; ia mengambil dari psikologi, sosiologi, dan berbagai disiplin ilmu lainnya. Memahami kecenderungan ini sangat penting bagi para peneliti yang ingin berkontribusi secara berarti bagi kemajuan pendidikan. Dr. Triwiyanto memberikan wawasan tentang bagaimana metodologi ini berkembang dan bagaimana metodologi tersebut dapat diterapkan dalam konteks pendidikan yang berbeda. Hal ini sangat mendesak bagi mereka yang terlibat dalam pelatihan guru, karena mereka harus beradaptasi dengan perubahan dalam penelitian untuk mempersiapkan pendidik masa depan secara efektif.

Selain itu, kuliah ini akan membahas Peta Penelitian di Bidang Pengajaran dan Pendidikan, yang menawarkan tinjauan komprehensif tentang tren dan kesenjangan terkini di bidang tersebut. Hal ini penting untuk memandu upaya penelitian di masa mendatang dan memastikan bahwa penelitian pendidikan menjawab kebutuhan yang paling mendesak. Karena ruang lingkup pendidikan terus berubah, memiliki pemahaman yang jelas tentang peta penelitian akan membantu para pendidik dan peneliti menyelaraskan pekerjaan mereka dengan tren dan tantangan global. Kuliah tamu ini merupakan kesempatan yang tepat waktu bagi komunitas akademis untuk terlibat dengan penelitian mutakhir dan berkontribusi pada pengembangan sektor pendidikan yang sedang berlangsung. */hsn

Translate ยป