cover Jurnal Manajemen Pendidik

 

 

 

 

 

PENGANTAR REDAKSI


JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN diterbitkan pertama kali tahun 1988 oleh Jurusan Administrasi Pendidikan dengan nama KELOLA.


JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN berisi tulisan tentang gagasan konseptual, hasil penelitian, kajian dan aplikasi teori, dan tulisan praktis tentang manajemen pendidikan. Terbit dua kali setahun bulan Maret dan September, Satu Volume terdiri dari 6 Nomor (ISSN 0852-1921).


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: Jurusan Administrasi Pendidikan FIP Universitas Negeri Malang, Jln. Semarang No. 5 Malang 65145 Gedung E2 Telepon (0341) 551312 psw. 219 dan 224. Saluran langsung dan fax. (0341) 557202. : umanpen@yahoo.com. Langganan 1 (satu) nomor Rp.100.000,00 (Seratus Ribu Rupiah). Uang langganan dapat dikirimkan melalui rekening tabungan ke alamat Pelaksana Tata Usaha.


Ketua Penyunting
Desi Eri Kusumaningrum

Wakil Ketua Penyunting
Teguh Triwiyanto

Penyunting Pelaksana
Sunarni
Asep Sunandar
R. Bambang Sumarsono
Wildan Zulkarnain
Ahmad Nurabadi
Juharyanto

Mitra Bebestari
Dwi Deswari (UNJ)
Rusdinal (UNP)
Ali Imron (UM)
Aan Komariyah (UPI)
Ahmad Yusuf Sobri (UM)

Pelaksana Tata Usaha
Imam Gunawan
Sasi Maulina


Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Naskah diketik di atas kertas HVS kuarto spasi satu setengah minimal 20 halaman, dengan format seperti tercantum pada bagian berikut (“Petunjuk bagi Calon Penulis Jurnal MP“), Naskah yang masuk dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format, istilah, dan tata cara lainnya.

 


Berikut tiap edisi dari Jurnal Manajemen Pendidikan

Jurnal Manajemen Pendidikan Volume 25 No. 2 Sepetember 2016

 

DAFTAR ISI

 

Pemenuhan Standar Kelulusan dalam Perspektif Manajemen Berbasis Sekolah, 121-128, Sulasminten, Erny Roesminingsih, Syunu Trihantoyo

Evaluasi Kinerja Pengawas Sekolah Menengah Pertama Negeri, 129-133, Muslimin

Manajemen Kurikulum Pelatihan di Autotronic Department, 134-142, Candra Iswahyudi, M. Huda A. Y., Raden Bambang Sumarsono

Latar Belakang Pendidikan, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Produktivitas Guru Sma Negeri, 143-150, Choiril Irwan

Perbedaan Prestasi dan Motivasi Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Berdasar Variasi Asal Sekolah dalam Proses Perkuliahan, 151-159, Bahtiar Agung Pambudi, Bambang Setyadin, Asep Sunandar

Strategi Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pembelajaran, 160-168, Inun Wahyu Lestari, Imron Arifin

Persepsi Guru Terhadap Budaya Sekolah dalam Hubungannya dengan Kinerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri, 169-175, Reni Wahyuni, Nurul Ulfatin

Peningkatan Perilaku Disiplin Peserta Didik Melalui Layanan Credit Point System (CPS), 176-184, Erika Mei Budiarti, Djum Djum Noor Benty

Intensitas Komunikasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Tenaga Kependidikan, 185-190, Anik Wulandari, Imron Arifin

Analisis Implementasi Kurikulum 2013 dengan Sistem Kredit Semester, 191-199, Desi Rostika, Wildan Zulkarnain

Manajemen Ekstrakurikuler Teaching In Elementary School (Ties) di Sekolah Boarding Academy, 200-207, Angelia Fransisca Donnata, Ali Imron

Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan,208-214, Arrachmil Azizah, Ahmad Yusuf Sobri

Hubungan Mutu Fasilitas Sekolah dengan Kepuasan Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas (Sma ) Negeri, 215-223, Arif Prastiawan, Mustiningsih, Bambang Budi Wiyono

Strategi Yayasan untuk Menarik Minat Orang Tua dalam Menyekolahkan Anaknya, 224-232, Vivi Fitriana, Teguh Triwiyanto

Evaluasi Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 233-243, Kasrani


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan Volume 25 No.1 Maret 2016

DAFTAR ISI

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Pembelajaran dalam Rangka Peningkatan Akuntabilitas Sekolah, 1-9Ibrahim Bafadal

Implementasi Peran Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) dalam Meningkatkan Kinerja Guru, 10-17, Graita Novi Anggraeni, Kusmintardjo, Ahmad Nurabadi

Peran Kepala Sekolah dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Bersertifikat Pendidik, 18-29Mediana Wahyu Pradhani, Ali Imron

Tingkat Pemanfaatan Media Pembelajaran dan Kepuasan Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran , 30-38
Nadya Clara Shinta, Agus Timan, Wildan Zulkarnain

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Orang Tua Peserta Didik terhadap Layanan Pendidikan, 39-46Nurul Agustin Liana, Djum Djum Noor Benty, Achmad Supriyanto

Analisi Pelaksanaan Beban Kerja Dosen (BKD), 47-56Sunarni, Bambang Setyadin

Persepsi dan Sikap Peserta Didik tentang Media Jejaringan Sosial dalam Pemanfaatannya untuk Belajar, 57-64Aditya Chandra Setiawan, Raden Bambang Sumarsono

Pengembangan Sistem Inventarisasi Sarana Laboratorium Berbasis Teknologi Informasi, 65-71Rudi Setyawan, Bambang Budi Wiyono, Sunarni

Studi Eksplorasi Ekspektasi Pekerjaan Para Santri di Pondok Pesantren, 72-78Bayu Candra Eka Putra, Bambang Setyadin, Asep Sunandar

Manajemen Pendidikan dan Pelatihan Berjenjang untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD, 79-87Annisa Puteri Kusuma Lestari, Nurul Ulfatin

Manajemen Sarana dan Prasarana untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran, 88-94Reza Pahlevi, Ali Imron, Desi Eri Kusumaningrum

Penggunaan Face Recognition untuk Meningkatkan Disiplin Kehadiran Pegawai Negeri Sipil, 95-102Luluk Kusniati

Peran Kepala Sekolah dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah, 103-111Siti Mistrianingsih

Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) pada Homeschooling “Sekolah Dolan”, 112-119Faiqotul Izzatin Ni’mah

 


 

Jurnal Manajemen Pendidikan Volume 24 No. 6

DAFTAR ISI

Mengembangkan Alternatif-alternatif Pendekatan dalam
Pelaksanaan Supervisi Pengajaran, 467-482
Imam Gunawan

Implementasi Budaya Akademik dan Sikap Ilmiah Mahasiswa , 483-490
Dwi Nur Nikmah

Tata Ruang Kantor Tata Usaha Sekolah dalam Mendukung Pekerjaan Perkantoran, 491-497
Wildan Zulkarnain

Masalah Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah di Sekolah Dasar, 498-505
Mustiningsih

Manajemen Pembelajaran Aqidah Islam untuk Menggali Potensi Anak, 506-514
Aisyah Nuramini

Kondisi Sosial, Ekonomi, dan Motivasi Peserta Didik untuk Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, 515-522
Shinta Delly Farnila
Agus Timan
Ahmad Nurabadi

Manajemen Ekstrakurikuler Karawitan di Sekolah Multikultural, 523-530
Satrio Ndaruyutanto

Manajemen Diklat Berjenjang oleh HIMPAUDI untuk Meningkatkan
Kompetensi Guru PAUD, 531-539
Annisa Puteri Kusuma Lestari
Nurul Ulfatin
Sunarni

Penggunaan Media Teknologi Informasi dalam Hubungan Industri
di Sekolah Menengah Kejuruan, 540-546
Desy Pranita Kusumawati
Agus Timan
Ahmad Nurabadi

Iimplementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dalam
Meningkatkan Kualitas Lulusan, 547-553
Ernie Purwanti
Bambang Budi Wiyono
Asep Sunandar

Manajemen Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Produksi, 554-562
Alfi Ihyatul Islam
Ahmad Yusuf Sobri
Desi Eri Kusumaningrum

Akuntabilitas Keuangan Sekolah Berbasis Audit Keuangan, 563-570
Ufifatul Ilma

Manajemen Usaha Kesehatan Sekolah, 571-577
Elya Indah Rahmawati
Hendyat Soetopo
Maisyaroh

Pengembangan Pegawai , Ketersediaan Sarana Kearsipan, dan
Keefektifan Manajemen Kearsipan, 578-582
Fatia Ayu Cahyati

Manajemen Unit Produksi di Sekolah debagai Sarana Pembelajaran, 583-590
Dina Ni’matul Maghfiroh

 


 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 24 no. 5

DAFTAR ISI

Manajemen Pembelajaran dalam Rangka Pengembangan Kecerdasan Majemuk Peserta Didik, 357-366
Entin Fuji Rahayu

Peran Kepala Sekolah dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah, 367-375
Siti Mistrianingsih
Ali Imron
Ahmad Nurabadi

Manajemen Sarana dan Prasarana di Pendidikan Anak Usia Dini, 376-382
Ika Lestari
Agus Timan
Asep Sunandar

Pengembangan Manajemen Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini, 383-391
Siti Zaenab

Perbedaan Tingkat Kedisiplinan dan Karakter Pribadi Siswa Akselerasi dan Non Akselerasi, 392-401
Miftahul Jannah

Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan, 402-407
Rohmitriasih
Hendyat Soetopo

Persepsi dan Sikap Peserta Didik tentang Media Jenjaring Sosial dalam Pemanfaatannya untuk Belajar, 408-415
Aditya Chandra Setiawan
Bambang Setyadin
Raden Bambang Sumarsono

Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar, 416-423
Elwien Sulistya Ningrum
Ahmad Yusuf Sobri

Proyeksi Kebutuhan Guru Agama Islam Sekolah Dasar Negeri, 424-431
Ersa Khoirur Rizqi
Djum Djum Noor Benty

Manajemen Pembelajaran Homeschooling, 432-438
Mayasari

Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Bagi Anak Terpidana, 439-446
Devi Mariana

Pengelolaam Estrakurikuler Jurnalistik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa, 447-455
Risca Apriliyandari

Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Pedagogik terhadap Mengajar Guru, 456-466
Eka Harjanto


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 24 no. 4

DAFTAR ISI

Pengelolaan Penjaminan Mutu Di Sekolah Menengah Atas, 267-273
Desi Nurhikmahyanti

Pengembangan Staf Di Lembaga Pendidikan, 274-281
Maisyaroh

Peningkatan Keaktifan, Kreativitas , dan Motivasi Belajar Mahasiswa melalui Penerapan Model Project Based-Learning (PBL), 282-287
Wildan Zulkarnain
Raden Bambang Sumarsono

Strategi Pemasaran Lulusan SMK untuk Mempercepat Penyerapan Tenaga Kerja, 288-293
Fitria Kusuma Dewi
Nurul Ulfatin
Teguh Triwiyanto

Manajemen Ekstrakurikuler Pramuka dan Gulat untu Pengembangan Diri Peserta Didik, 294-299
Isnawati

Implementasi Quality Assurance System dalam Pembelajaran, 300-304
Rachmat Sidi Mawardi
Hendyat Soetopo
Achmad Supriyanto

Pengelolaan Ekstrakurikuler Jurnalistik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa, 305-314
Risca Apriliyandari
Ali Imron

Pengaruh Kinerja Guru terhadap Kedisiplinan Peserta Didik, 315-324
Vinda Afrilia

Strategi Peningkatan dan Pemanfaatan Sumber Pembiayaan Mandiri di Pondok Pesantren,325-328
Ainur Rifqi
Mustiningsih

Manajemen Kelas Video Broadcasting, 329-335
Desiana Sunarwati
M. Huda A.Y.

Penyelenggaraan Digital Library dalam Meningkatkan Layanan Perpustakaan bagi Para Pemustaka, 336-340
Lillah Pamikat Trisna
Ahmad Yusuf Sobri

Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Komitmen Pegawai Dinas Pendidikan, 341-349
Anis Mustikasari

Keefektifan Peran Guru sebagai Pendidik dan Bendahara Bantuan Operasional Sekolah, 350-356
Purwanti Wahyuningtyas


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 24 no. 3

DAFTAR ISI

Jaminan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Pofesi bagi Guru, 181-185
Bambang Setyadin

Manajemen Kurikulum Uni-Bridge di Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK), 186-192
Antonius Widi Nugroho
Ahmad Yusuf Sobri
Teguh Triwiyanto

Implementasi Program Teacher Exchange dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru, 193-202
Royan Khusnul Arief
Djum Djum Noor Benty
R. Bambang Sumarsono

Kepemimpinan Pembelajaran oleh Kepala Sekolah, 203-212
Kusmintardjo

Masalah Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013 dan Kerangka Model Supervisi Pengajaran, 213-220
Maisyaroh
Wildan Zulkarnain
Arbin Janu Setyowati
Susriyati Mahanal

Ketersediaan dan Pemanfaatan Perangkat Teknologi Informasi (TI) dalam Peningkatkan Mutu Pembelajaran, 221-227
Ahmad Nurabadi

Model Pendidikan Anak-anak Terlantar, 228-234
I Nyoman Wijana

Peran Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Variasi Pembelajaran Kooperatif, 235-241
Puji Rahayu
Mustiningsih
Asep Sunandar

Kepemimpinan Kepala Sekolah Perempuan dalam Mengembangkan Hidden Curriculum, 242-250
Wijayanto
Nurul Ulfatin

Pengembangan Model Kaizen dengan Perangkat Fishbone Cause and Effect Diagram untuk Peningkatan Mutu Sekolah, 251-259
Rochmawati
Achmad Supriyanto
Imron Arifin

Pengelolaan Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik Secara Online, 260-265
Arvynda Permatasari


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 24 no. 2

DAFTAR ISI

Kontribusi Pembinaan Moral Kerja Guru Sekolah Dasar, 95-99
Nellitawati

Perspektif tentang Jam Pelajaran Tambahan Hubungannya dengan
Prestasi Belajar Siswa Kelas Unggulan dan Reguler, 100-107
Christella
Mustiningsih
Sunarni

Hubungan Pendekatan Manajemen Kelas dengan Motivasi Belajar Siswa, 108-113
Agustin Sa’adah
Maisyaroh
Ahmad Supriyanto

Pendidikan Karakter dalam Perspektif Psikologis Siswa Sekolah Menengah Pertama di Era Globalisasi dan Multikultural, 114-124
Agustinus Hermino
Viengdavong Luangsithydeth

Pemetaan Mutu Manajemen Berbasis Sekolah melalui Audit Manajemen Pendidikan, 125-134
Teguh Triwiyanto

Pengelolaan Penjaminan Mutu Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri, 135-145
Sitti Roskina Mas

Pengaruh Kualitas Pelayanan Sekolah terhadap Kepuasan Peserta Didik dan Orangtua Peserta Didik, 146-156
Ruri Puspita Sari
Bambang Budi Wiyono

Analisi Animo Siswa Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)
dalam Pemilihan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, 157-166
Rita Fajrin Muliyasari
Asep Sunandar

Pengembangan Web Database Mahasiswa dan Alumni, 167-174
Nur Fendi
Sultoni

Perbedaan Tingkat Etos Kerja antara Guru Tetatp dan Guru Tidak Tetap, 175-180
Titin Eka Sari
Ali Imron
Bambang Setyadin


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 24 no. 1

DAFTAR ISI

Pembinaan (Pre Service Training) Kompetensi Kepribadian Mahasiswa, 1-8
Piter Joko Nugroho

Pembinaan Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran, 9-20
Ahmad Yusuf Sobri

Pembentukan Iklim Sekolah dalam Perspektif Learning Community, 21-31
Rahmania Utari
Priadi Surya
Tina Rahmawati

Pengendalian Manajemen, Budaya Organisasi, Proses Kerja Tim, dan Kinerja Sekolah, 32-43
Raden Bambang Sumarsono

Manajemen Kelas Multikultural, 44-51
Shelly Andari
Hendyat Soetopo

Manajemen Peserta Didik di Sekolah Satu Atap, 52-60
Moh. Irfan
Bambang Budi Wiyono
Djum Djum Noor Benty

Manajemen Kurikulum Berbasis Tauhid, 61-67
Liya Mayasari
Teguh Triwiyanto

Publikasi Lembaga Pendidikan Katolik, 68-76
Lea Eka Puspitaningtyas
Ali Imron
Asep Sunandar

Manajemen Kelas Bilingual, 77-83
Tiara Dwi Aristasari
Kusmintardjo
Mustiningsih

Transformasi Budaya Disiplin Peserta Didik, 84-93
Desi Widiasari


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan volume 23 no. 6

DAFTAR ISI
Manajemen Strategi: Analisis Pemilihan Strategi Induk Pengembangan Lembaga Pendidikan dan Bisnis, 487-496
Kasman

Gaya Kepemimpinan Managerial Grid Kepala Sekolah Dasar, 497-503
Wildan Zulkarnain

Manajemen Kurikulum Berbasis Informatika di Sekolah Menengah Kejuruan, 504-512
Gunawan Widi Prastyo
Mustiningsih
Asep Sunandar

Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar pada Daerah
Terpencil Daratan Pedalaman, 513-531
Piter Joko Nugroho

Iklim Sekolah, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Guru, 532-539
Raden Bambang Sumarsono

Hubungan Pemberian Insentif dan Motivasi Kerja dengan Aktivitas Pembelajaran Guru, 540-546
Firman Ashadi
Agus Timan

Pengembangan Program E-Journal Manajemen Pendidikan, 547-555
Mohammad Syahidul Haq
Bambang Setyadin
Ali Imron

Hubungan Motivasi Kerja dan Iklim Organisasi dengan Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil, 556-562
Anik Dwi Astuti
Ahmad Supriyanto

Manajemen Peserta Didik pada Sekolah Satu Atap sebagai Penuntasan Wajib Belajar di Daerah Terpencil, 563-571
Sinta Maya Sari
Nurul Ulfatin
Sultoni

Manajemen Kurikulum Kelas Bilingual, 572-577
Yuli Ernawati
Teguh Triwiyanto


 

 

Jurnal Manajemen Pendidikan Volume 23 no. 5

DAFTAR ISI
Program Peningkatan Mutu Guru Berbasis Kebutuhan, 395-402
Dwi Esti Andriani

Keterhubungan Struktur dan Budaya Organisasi, 403-410
Asep Sunandar

Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Layanan Laboratorium, 411-417
Raden Bambang Sumarsono

Kepemimpinan Kepala Sekolah yang Efektif di SMAN Se-Kabupaten Lumajang, 418-423
Firzha Tri Aningtyas Putri

Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler dalam Meningkatkan Kualitas Sekolah, 424-433
Irma Septiani
Bambang Budi Wiyono

Pengaruh Manajemen Pembelajaran Full Day School Terhadap Motivasi Belajar, 434-438
Tiara Rosalina

Manajemen Pengembangan Kerjasama Antara Sekolah dan Dunia Usaha dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan, 439-444
Nikko Edistya Purnanto
Ali Imron

Strategi Peningkatan Mutu Manajemen melalui Pengembangan Program Sekolah, 445-453
Ida Ayu Yoni Septi

Peran Warga Sekolah dalam Penerapan Pendidikan Lingkungan Hidup, 454-459
Kurnia Cia Lusty
Maisyaroh

Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah dengan Prestasi Belajar, 460-466
Nur Widia Wardani
Nurul Ulfatin

Analisi Satuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Universitas Negeri Malang, 467-478
Ahmad Rahman Budiman
Bambang Setyadin

Manajemen Layanan Khusus Bimbingan dan Konseling di SMK Negeri 1 Pasuruan, 479-486
Nora Lorentia Febirauqa

 


Jurnal Manajemen Pendidikan Volume 25 no. 2

DAFTAR ISI

Pemenuhan Standar Kelulusan dalam Perspektif Manajemen Berbasis Sekolah, 121-128
Sulasminten
Erny Roesminingsih
Syunu Trihantoyo

Evaluasi Kinerja Pengawas Sekolah Menengah Pertama
Negeri, 129-133
Muslimin

Manajemen Kurikulum Pelatihan di Autotronic
Department, 134-142
Candra Iswahyudi
M. Huda A. Y
Raden Bambang Sumarsono

Latar Belakang Pendidikan, Pengembangan Keprofesian
Berkelanjutan, dan Produktivitas Guru Sma Negeri, 143-150
Choiril Irwan

Perbedaan Prestasi dan Motivasi Belajar Mahasiswa
Administrasi Pendidikan Berdasar Variasi Asal
Sekolah dalam Proses Perkuliahan, 151-159
Bahtiar Agung Pambudi
Bambang Setyadin
Asep Sunandar

Strategi Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pembelajaran, 160-168
Inun Wahyu Lestari
Imron Arifin

Persepsi Guru Terhadap Budaya Sekolah dalam Hubungannya dengan Kinerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri, 169-175
Reni Wahyuni
Nurul Ulfatin

Peningkatan Perilaku Disiplin Peserta Didik Melalui Layanan
Credit Point System (CPS), 176-184
Erika Mei Budiarti
Djum Djum Noor Benty

Intensitas Komunikasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Tenaga
Kependidikan, 185-190
Anik Wulandari
Imron Arifin

Analisis Implementasi Kurikulum 2013 dengan Sistem Kredit Semester, 191-199
Desi Rostika
Wildan Zulkarnain

Manajemen Ekstrakurikuler Teaching In Elementary School (Ties) di Sekolah Boarding Academy, 200-207
Angelia Fransisca Donnata
Ali Imron

Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan,208-214
Arrachmil Azizah
Ahmad Yusuf Sobri

Hubungan Mutu Fasilitas Sekolah dengan Kepuasan Peserta Didik
di Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri, 215-223
Arif Prastiawan
Mustiningsih
Bambang Budi Wiyono

Strategi Yayasan untuk Menarik Minat Orang Tua dalam
Menyekolahkan Anaknya, 224-232
Vivi Fitriana
Teguh Triwiyanto

Evaluasi Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 233-243
Kasrani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *