Departemen Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan Universitas Mataram. Rombongan yang berjumlah 15 mahasiswa didampingi langsung oleh Kepala Program Studi Administrasi Pendidikan, Dr. Sudirman, M.Pd. Kunjungan tersebut disambut oleh Dr. Ahmad Yusuf Sobri, S.Sos, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Mustiningsih, M.Pd selaku Wakil Dekan II FIP, Dr. Teguh Triwiyanto, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Departemen Administrasi Pendidikan, serta Kaprodi S2 dan S3 Manajemen Pendidikan yaitu Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd.

Kegiatan kunjungan KKL ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan diskusi mengenai persoalan yang dihadapi dalam proses perkuliahan dan dunia kerja dalam lingkup manajemen pendidikan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari UNRAM dan UM. Setelah itu kegiatan diskusi dilakukan oleh segenap pimpinan dan mahasiswa KKL dari UNRAM dengan Kaprodi S2 dan S3 Manajemen Pendidikan UM yaitu Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd. Dalam kunjungan KKL ini, diskusi dan sharing menjadi fokus utama.

Mahasiswa berpartisipasi aktif dalam membagikan pengalaman dan mempertimbangkan berbagai persoalan yang muncul dalam sistem perkuliahan. Mulai dari syarat kelulusan program S2 Manajemen Pendidikan di UM yang meliputi ujian komprehensif, ujian thesis, dan publikasi, kemudian strategi dalam mengerjakan thesis agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu, dan peningkatan kualitas pembelajaran menjadi pusat perhatian, guna meningkatkan pengalaman belajar bagi mahasiswa. Kegiatan ini dikemas secara kekeluargaan dan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (wrd & nk)

Translate »