Mahasiswa Universitas Negeri Malang, Tiodorus Sinaga berhasil lolos sidang skripsi. Sidang skripsi yang digelar di ruang khusus sidang skripsi gedung D5 Laboratorium Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Ujian kripsi dilaksanakan pada Hari Jumat, 17 Mei 2024 pukul 13.00 WIB. Tiodorus Sinaga mampu melewati berbagai romantika sebagai mahasiswa semester akhir di kampus ini.

Ujian skripsi tak semenakutkan yang difikirkan sebelumnya. Awalnya, gerogi deg-degan saat mempersiapkan ujian skripsi. Namun, Tiodorus Sinaga bisa menguasai materi dengan baik

Dalam sidang skripsi Tiodorus Sinaga yang berjudul MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN (STUDI KASUS SD NEGERI LOWOKWARU 2 KOTA MALANG) diuji oleh tiga dosen penguji yakni Drs. H. Burhanuddin , M.Ed., Ph.D sebagai Penguji Utama, Dr. H. Sultoni, M.Pd sebagai Penguji I, dan Dra. Djum Djum Noor Benty , M.Pd sebagai Penguji II. Ujian berlangsung khidmat, lancar, dan sukses. Tiodorus Sinaga dinyatakan lulus setelah rapat tertutup oleh para penguji.

Skripsi mengenai “Manajemen Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan (SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang) diciptakan dengan berbagai maksud dan tujuan yaitu sebagai berikut: 1) Mengetahui sejarah manajemen pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang; 2) Mengetahui perencanaan pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang; 3) Mengetahui pengorganisasian pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang; 4) Mengetahui pelaksanaan pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang; 5) Mengetahui hasil manajemen pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang.

Manajemen pendidikan karakter peduli lingkungan SD Negeri Lowokwaru 2 Kota Malang adalah langkah awal sekolah dalam membentuk karakter peduli lingkungan pada peserta didik. Aktualisasi pendidikan karakter peduli lingkungan hendaknya menggunakan manajemen yang baik dan berkelanjutan. Manajemen diharapkan memberikan tatanan pengelolaan yang dapat membantu dalam mencapai tujuan pendidikan karakter peduli lingkungan. */ts

Translate »