Mahasiswa Universitas Negeri Malang, Aa Coreta, berhasil lolos sidang skripsi. Sidang tersebut digelar di ruang khusus sidang skripsi Gedung D5, Laboratorium Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Ujian skripsi dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024 pukul 08.00 WIB. Aa Coreta berhasil melewati berbagai tantangan sebagai mahasiswa semester akhir di kampus ini.

Ujian skripsi ternyata tidak semenakutkan yang dipikirkan sebelumnya. Pada awalnya, Aa Coreta merasa gugup saat mempersiapkan ujian tersebut. Namun, ia berhasil menguasai materi dengan baik.

Dalam sidang skripsi Aa Coreta yang berjudul “Pengaruh Motivasi dan Pelaksanaan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang”, ia diuji oleh tiga dosen penguji: Prof. Dr. Asep Sunandar, S.Pd., M.AP. sebagai Penguji Utama, Desi Eri Kusumaningrum, S.Pd., M.Pd. sebagai Penguji I, dan Dr. Teguh Triwiyanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Penguji II. Ujian berlangsung khidmat, lancar, dan sukses. Aa Coreta dinyatakan lulus setelah rapat tertutup oleh para penguji.

Skripsi mengenai motivasi dan implementasi tupoksi kerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang ini diciptakan dengan maksud dan tujuan yaitu: (1) Untuk mengetahui tingkat motivasi kerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang; (2) Untuk mengetahui tingkat implementasi tupoksi kerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang; (3) Untuk mengetahui tingkat kinerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang; (4) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang; (5) Untuk mengetahui pengaruh implementasi tupoksi terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang; dan (6) Untuk mengetahui pengaruh motivasi dan implementasi tupoksi terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang.

Pengaruh motivasi dan implementasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) terhadap kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen Kota Malang sangat penting. Motivasi yang tinggi, baik intrinsik maupun ekstrinsik, mendorong para guru untuk lebih berdedikasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas mereka. Implementasi tupoksi yang jelas dan terstruktur memberikan panduan yang konkret bagi para guru dalam melaksanakan tanggung jawab mereka, sehingga meminimalkan kebingungan dan meningkatkan efisiensi. Kombinasi antara motivasi yang kuat dan pelaksanaan tupoksi yang baik berkontribusi positif terhadap peningkatan kinerja guru, yang pada gilirannya berdampak pada kualitas pendidikan yang diberikan kepada peserta didik. /*ac

Translate ยป