(Kiri kajur AP, Kabid Perencanaan BKD Jatim, Wirausahawan AP, Dekan FIP UM)

 

Malang, (27/2) Jurusan Adminstrasi Pendidikan Universitas Negeri Malang menyelenggarakan kuliah tamu bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 di Aula E1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. kuliah tamu tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yakni Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd.

Selain membekali mahasiswa dengan pengetahuan berkaitan lulusan kerja bagi alumni jurusan AP, Ketua Jurusan Dr. Mustiningsih, M.Pd juga menjalin kerja sama dengan Ketua Bidang Perencanaan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur Hasyim Ashari, S.Sos., M.Si terkait dengan mahasiswa jurusan AP yang ingin magang di lembaga pemerintahan tersebut.

Lebih lanjut, Hasyim Ashari, S.Sos yang merupakan pemateri utama dalam kuliah tamu juga menyebutkan bahwa lulusan jurusan Administrasi Pendidikan diciptakan untuk menjadi insan yang multitalent. Jika dilihat dari core struktur program mulai dari Filsafat Manajemen Pendidikan, Kepemimpinan, Supervisi Manejemen Pendidikan, Manajemen EO, Proyek, dan Diklat sampai dengan Kewirausahaan.

Acara tersebut berlangsung dengan 2 sesi, yang pertama berkaitan dengan materi seleksi CPNS dari kepala BKD Jatim dan yang ke dua adalah materi kewirausahaan yang disampaikan oleh alumni jurusan AP tahun 2017 yang telah sukses menjalankan bisnis reseller sampai ratusan produk terjual tiap bulannya.

Peserta nampak antusias mengikuti kegiatan kuliah tamu tersebut. Salah satu peserta kuliah tamu Maulana Amirul Adha dari S2 Manajemen Pendidikan mengungkapkan bahwa “informasi yang kami dapatkan dalam kuliah tamu kali ini sangat relevan dengan kebutuhan mahasiswa untuk menyiapkan diri sebelum lulus nanti atau sebelum masuk ke dunia kerja”

 

 

Translate »