MALANG – Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) mengunjungi Prince of Songkla University, Pattani Thailand dalam rangka sinergitas dan kolaborasi sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi antar kedua belah pihak.

Kegiatan diselenggarakan selama tiga  hari berturut-turut di Pattani, Thailand yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Ahmad Yusuf Sobri., S.Sos, M.Pd., Ketua Departemen Administrasi Pendidikan, Dr.Teguh Triwiyanto, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Departemen Administrasi Pendidikan, Desi Eri Kusumaningrum, S.Pd, M.Pd. Penyambutan kedatangan Tim dari UM  disambut oleh Lecturer dari Prince of Songkla University dengan penuh nuansa harmonis.

Pada prosesnya, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh nuansa kekeluargaan. Diawali dengan pemutaran video profil Prince of Songkla University menjadi pembuka, dilanjutkan dengan sambutan pimpinan dari kedua belah pihak dengan menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat terlaksana dalam waktu panjang. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak. Dalam suasana tersebut juga didiskusikan terkait program-program kerjasama dalam kegiatan Tridarma dan juga student exchange antar perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan berharap kedepannya kolaborasi, sinergitas program-program, dan jalinan kerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat menjadi tonggak kemajuan pendidikan bagi kedua belah pihak. Kegiatan tersebut menginisiasi adanya pertukaran mahasiswa dari FIP UM ke Prince of Songkla University dan begitu sebaliknya. Acara dilanjutkan dengan break and lunch kemudian diakhiri dengan bertegur sapa dengan Mahasiswa di Songkla University. Tidak hanya itu, rombongan dari FIP UM juga diajak berkeliling sekitar Prince of Songkla University melihat bangunan ruang kelas dan lapangan yang megah. Nuansa terjalin penuh semangat dan menyenangkan dengan harapan bahwa internasionalisasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kancah kehidupan, melalui visiting lecturer dan student mobility sebagai fondasi dalam mewujudkan kolaborasi yang harmonis antar perguruan tinggi, hal tersebut guna memperkuat kemajuan dunia pendidikan.

 

 

 

Translate »